16 Agustus 2009

Spesifikasi Honda Vario


I'am Vario



Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 1.897 x 680 x 1.083 mm

Jarak sumbu roda 1.273 mm

Jarak terendah ke tanah 132.5 mm

Berat kosong 99.3 mm
Rangka


Tipe rangka Tulang Punggung

Tipe suspensi depan Teleskopik

Tipe suspensi belakang

Lengan Ayun
dengan
Shockbreaker
Tunggal [Monoshock]

Ukuran ban depan 80/90 - 14 M/C 40P

Ukuran ban belakang 90/90 - 14 M/C 46P

Rem depan

Cakram
hidrolik dengan
piston
Tunggal

Rem belakang Tromol
Mesin


Tipe mesin

4 langkah,
SOHC,
pendinginan
cairan




Diameter x langkah 50 x 55 mm

Volume langkah 108 cc

Perbandingan kompresi
8.99 : 1

Daya maksimum
8.99 PS /
8.000 rpm

Torsi maksimum
0.86 kgf.m/
6500 rpm

Kopling Otomatis,
SentriFugal,
Tipe Kering

Starter Pedal dan
elektrik

Busi
ND U22FER9-
N / NGK
CR7EH-9
Kapasitas


Kapasitas tanki bahan bakar 3.6 liter

Kapasitas minyak pelumas mesin 0.7 liter pada pergantian
periodik
Transmisi


Gigi transmisi Otomatis, V-Matic



Kelistrikan


Aki/Baterai 12V - 3 Ah (tipe MF)

Sistem pengapian DC - CDI, Battery


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

12 Agustus 2009

Spesifikasi Honda Vario CBS Techno


I'am Vario





Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 1.904 x 680 x 1.090 mm

Jarak sumbu roda 1.273 mm

Jarak terendah ke tanah 133 mm

Berat kosong 101 mm
Rangka


Tipe rangka Tulang Punggung

Tipe suspensi depan teleskopik

Tipe suspensi belakang Lengan Ayun
dengan
Shockbreaker
Tunggal [Monoshock]

Ukuran ban depan 80/90 - 14 M/C 40P

Ukuran ban belakang 90/90 - 14 M/C 46P

Rem depan Cakram hidrolik
dengan piston
Tunggal

Rem belakang Tromol
Mesin


Tipe mesin 4 langkah,
SOHC,
pendinginan
cairan




Diameter x langkah 50 x 55 mm

Volume langkah 108 cc

Perbandingan kompresi 10.7 : 1

Daya maksimum 8.99 PS / 8.000 rpm

Torsi maksimum 0.86 kgf.m/6500 rpm

Kopling Otomatis, SentriFugal,
Tipe Kering

Starter Pedal dan elektrik

Busi ND U22FER9-N /
NGK CR7EH-9
Kapasitas


Kapasitas tanki bahan bakar 3.6 liter

Kapasitas minyak pelumas mesin 0.7 liter pada
pergantian periodik
Transmisi


Gigi transmisi Otomatis, V-Matic



Kelistrikan


Aki/Baterai 12V - 3.5 Ah

Sistem pengapian DC - CDI, Battery


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

10 Agustus 2009

Honda : Cash atau Kredit

Honda : Cash atau Kredit

Coba kita perhatikan sejenak kejalan, pemakaian kendaraan sepeda motor dari hari ke hari semakin banyak. Apakah ini sebuah indikasi bahwa keadaan ekonomi masyarakat saat ini sudah pulih atau memang daya beli masyarakat sedang meningkat? Pertanyaan ini tentunya masih perlu dikaji kembali.
Mungkin, keberadaan sepeda motor yang banyak berseliweran di jalan raya ini karena adanya faktor pendukung dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan pembiayaan kredit/leasing yang semakin gencar melakukan promosi ke masyarakat. Suka atau tidak suka perusahaan leasing memang memegang peranan penting bisa dikatakan membantu bagi masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan untuk bisa memiliki sepeda motor. Lain halnya dengan mereka yang berkecukupan, tanpa fasilitas kreditpun mereka bisa membelinya secara cash/tunai.
Untuk kredit motor bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan kembali sebelum melakukan akad kredit. misalnya saja, seberapa pentingkah kendaraan yang akan anda miliki itu bermanfaat bagi anda dan keluarga. Kalau hanya untuk bergaya atau gengsi dengan tetangga yang sudah memiliki motor alangkah baiknya anda pikirkan kembali untuk melakukan akad kredit. Lain soal kalau anda sudah merasa berkecukupan dan mapan untuk bisa memiliki motor secara kredit. Atau sudah diperhitungkankah buget/ biaya untuk mengangsur setiap bulannya, karena jangan sampai keadaan ekonomi anda semakin morat-marit dengan adanya angsuran kreditan motor.
Anda sebenarnya tidak perlu khawatir, saat ini sudah semakin banyak perusahaan leasing yang siap menampung aspirasi anda. Anda tinggal memilih dan memilah leasing mana yang cocok dengan anda. Ada beberapa hal yang mungkin bisa anda jadikan acuan dalam hal memilih perusahaan leasing diantaranya :

1. Profil perusahaan
Hal ini cukup penting diketahui, seberapa bonafidkah leasing itu atau sudah lamakah eksistensi perusahaan ini dalam hal menangani pembiayaan sepeda motor.
2. Jaminan BPKB
BPKB adalah barang jaminan yang dipegang oleh leasing selama masa kredit motor berjalan. Anda wajib tahu dan menanyakan ke pihak leasing seberapa amankah BPKB ada di leasing tersebut selama masa kredit anda berjalan dan berapa lamakah waktu yang diperlukan untuk mengambil BPKB jika masa kredit sudah selesai. Jika waktunya bisa sampai sebulan atau bahkan lebih sebaiknya anda pertimbangkan kembali untuk melakukan akad kredit di leasing tersebut.
3. Assuransi
Biasanya asuransi sudah satu paket ketika anda melakukan akad kredit. Asuransi yang ditawarkan biasanya asuransi kecelakaan (penggantian hanya untuk kendaraannya saja) yang bisa anda klaim jika terjadi kecelakaan dimana kerusakan atau biaya yang harus anda keluarkan untuk membetulkan sepeda motor anda itu diatas 75% x OTR motor, jika dibawah 75% menjadi tanggungan sendiri. Untuk assuransi kehilangan, klaim bisa dilakukan bila kehilangan motornya disebabkan dirampok, dibegal, dicuri, dan dirampas, tapi kalau kehilangannya karena penipuan atau hipnotis maka itu akan menjadi resiko anda sendiri. Dan saat ini sudah ada beberapa leasing yang menyediakan paket asuransi jiwa artinya begini jika dalam masa perjalanan kredit anda sebagai pemohon kredit meninggal dunia maka sisa angsuran yang belum terbayar itu bisa dihapuskan tentunya pihak keluarga harus melaporkannya ke leasing yang bersangkutan dan menyediakan semua persyaratan yang diperlukan.
4. Tempat Pembayaran
anda tentunya tidak ingin direpotkan dengan masalah pembayaran dikarenakan sedikitnya lokasi pembayaran angsuran motor anda /sistem belum online.
5. Pelayanan/servis
Pelayanan merupakan tanda bahwa perusahaan tersebut memang menghargai anda sebagai pelanggannya.
Demikian saja mungkin informasi yang bisa diberikan, jika masih ada kekurangan atau masih ada yang perlu ditambah saya tunggu saran-sarannya.



Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

06 Agustus 2009

Katalog Harga Honda

No Motor Tipe CC Tahun Harga
1 Absolute Revo 110 Spoke Cub 110 2009 11,750,000
2 Absolute Revo 110 CW Cub 110 2009 13,050,000
3 Absolute Revo CW Deluxe Cub 110 2009 13,650,000
4 Blade Cub 110 2009 13,650,000
5 New Blade Repsol Orange Cast Wheel Cub 110 2009 13,800,000
6 Supra X 125 R (SW) Cub 125 2009 14,300,000
7 Supra X 125 R (CW) Cub 125 2009 15,350,000
8 Supra X 125 PGM-Fi Cub 125 2009 16,475,000
9 BeAT Skutik 110 2009 12,350,000
10 Vario CW Skutik 110 2009 14,850,000
11 New Vario Techno Skutik 110 2009 15,500,000
12 City Sport 1 Sport 125 2009 17,000,000
13 Mega Pro spoke Sport 160 2009 19,300,000
14 Mega Pro CW Sport 160 2009 20,500,000
15 Tiger CW Sport 200 2009 24,750,000
Keterangan : • Harga di atas berlaku mulai tanggal 27 Juli 2009. Harga berlaku untuk wilayah DKI Jakarta. • Untuk harga setempat, silahkan hubungi dealer terdekat dengan tempat tinggal Anda.
Readmore »

05 Agustus 2009

Varian Tiger




Readmore »

19 Juli 2009

Honda CS 1

Spesifikasi Honda CS1




Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 1.932 x 682 x 1.042 mm

Jarak sumbu roda 1.251 mm

Jarak terendah ke tanah 130 mm

Berat kosong 114 mm
Rangka


Tipe rangka Twin tube frame

Tipe suspensi depan teleskopik

Tipe suspensi belakang Tunggal [Monoshock]

Ukuran ban depan 70/90 - 17 M/C 38P

Ukuran ban
belakang
80/90 - 17 M/C 44P

Rem depan
Cakram hidrolik
dengan piston Ganda

Rem belakang
Cakram hidrolik
dengan piston
tunggal
Mesin


Tipe mesin

4 langkah,
OHC,
pendinginan
cairan

Sistem pendinginan
Radiator dengan
kipas elektrik

Diameter x langkah 58 x 47.2 mm

Volume langkah 124.7 cc

Perbandingan kompresi 10.7 : 1

Daya maksimum 12.8 PS / 10.000 rpm

Torsi maksimum 1.04 kgf.m/7500 rpm

Kopling Manual, multi
plate wet clutch

Starter Pedal dan elektrik

Busi ND U24ESR-N /
NGK CR8E
Kapasitas


Kapasitas tanki
bahan bakar
4.1 liter

Kapasitas
minyak pelu
mas mesin

1.0 liter pada
pergantian
periodik
Transmisi


Gigi transmisi 5 kecepatan

Pola pengoperan
gigi
1-N-2-3-4-5
Kelistrikan


Aki/Baterai 12V - 3.5 Ah

Sistem pengapian DC - CDI


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

Spesifikasi Honda New Tiger Cruiser

Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 2.029 x 747 x 1.124 mm

Jarak sumbu roda 1.327 mm

Jarak terendah ke tanah 155 mm

Berat kosong 138 kg
Rangka


Tipe rangka Pola berlian (diamond style)

Tipe suspensi depan teleskopik

Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan pegas ganda


dan tabung oli

Ukuran ban depan 2.75 - 18 42P

Ukuran ban belakang 100/90 - 18
M/C 56P

Rem depan

Cakram hidrolik dengan piston Ganda

Rem belakang Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Mesin


Tipe mesin 4 langkah, OHC

Sistem pendinginan Pendingin udara

Diameter x langkah 63.5 x 62.2 mm

Volume langkah 196.9 cc

Perbandingan kompresi 9.0 : 1

Daya maksimum 16.7 PS / 8500 rpm

Torsi maksimum 1.60 kgf.m/
7000 rpm

Kopling
Manual, multi
plate wet clutch

Starter Pedal dan elektrik

Busi

ND X 24 EP - U9/MGK DP8
EA-9
Kapasitas


Kapasitas tanki bahan bakar 13.2 liter

Kapasitas minyak
pelu mas mesin
1.0 liter pada pergantian
periodik
Transmisi


Gigi transmisi 6 kecepatan

Pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5-6
Kelistrikan


Aki/Baterai 12V - 7 Ah

Sistem pengapian DC - CDI, Magneto


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

Spesifikasi Honda New Mega Pro

Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 2.034 x 754 x 1.065 mm

Jarak sumbu roda 1.281 mm

Jarak terendah ke tanah 149 mm

Berat kosong 126 kg tipe spoke


127 kg tipe cw

Tinggi sadel 774 mm
Rangka


Tipe rangka
Pola berlian
(diamod style)

Tipe
suspensi depan
teleskopik

Tipe suspensi belakang
Lengan
ayun dengan
peredam kejut


dapat di stel 5 pos

Ukuran ban depan 2.75 - 18 42P

Ukuran ban belakang 3.00 - 18 47P

Rem depan

Cakram
hidrolik dengan piston Ganda

Rem belakang Tromol
Mesin


Tipe mesin
4 langkah,
OHC, pendingin udara

Diameter x langkah 63.5 x 49.5 mm

Volume langkah 156.7 cc

Perbandingan kompresi 9.0 : 1

Daya maksimum 13.3 PS / 8500 rpm

Torsi maksimum 1.3 kgf.m/6000 rpm

Kopling
Manual, tipe basah dan plat majemuk

Starter Pedal dan elektrik

Busi
ND X 24 EP - U9/MGK DP8 EA-9
Kapasitas


Kapasitas tanki bahan bakar 13.2 liter
Transmisi


Gigi transmisi 5 kecepatan

Pola pengoperan
gigi
1-N-2-3-4-5
Kelistrikan


Aki/Baterai 12V - 5 Ah

Sistem pengapian DC - CDI, Battery


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

Spesifikasi Honda Beat

Let's Get The Beat

Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 1.850 x 676 x 1.040 mm

Jarak sumbu roda 1.240 mm

Jarak terendah ke tanah 147 mm

Berat kosong 91 kg tipe CW
Rangka


Tipe rangka Tulang punggung

Tipe suspensi depan teleskopik

Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan sokbreaker tunggal

Ukuran ban depan 80/90 - 14 M/C 36P

Ukuran ban belakang 90/90 - 14 M/C 46P

Rem depan

Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Rem belakang Tromol

Lampu depan 12V 32W x 1

Lampu senja 12V 3.4W x 1
Mesin


Tipe mesin 4 langkah, OHC

Sistem Pendinginan Pendinginan udara dengan kipas
elektrik

Diameter x langkah 50 x 55 mm

Volume langkah 108 cc

Perbandingan kompresi 9.5 : 1

Daya maksimum 8.22 PS / 8000 rpm

Torsi maksimum
0.84 kgf.m/6000 rpm

Kopling
Otomatis sentrifugal, tipe kering

Starter Pedal dan elektrik

Busi
ND U22 FER9, NGK CR7EH-9

Karburator VK22 x 1
Kapasitas


Kapasitas tanki bahan bakar 3.5 liter

Kapasitas minyak pelumas mesin 0.7 liter pada pergantian periodik
Transmisi


Gigi transmisi Otomatis, V-Matic

Pola pengoperan gigi
Kelistrikan


Aki/Baterai MF 12 V, 3.5 Ah

Sistem pengapian DC - CDI, Battery


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

Honda Blade

Spesifikasi Honda Blade

Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 1.885 x 709 x 1.071 mm

Jarak sumbu roda 1.221 mm

Jarak terendah
ke tanah
147 mm

Berat kosong 96.8 kg
Rangka


Tipe rangka Tulang punggung

Tipe suspensi depan teleskopik

Tipe suspensi belakang
Lengan ayun - Shockbreaker
Ganda

Ukuran ban depan 70/90 - 17 M/C 38P

Ukuran ban belakang 80/90 - 17 M/C 44P

Rem depan

Cakram hidrolik
dengan piston
tunggal

Rem belakang Tromol
Mesin


Tipe mesin 4 langkah, SOHC, pendinginan udara

Sistem bahan bakar

Diameter x langkah 50 x 55.6 mm

Volume langkah 109.1 cc

Perbandingan kompresi 9.0 : 1

Daya maksimum 8.46 PS / 7500 rpm

Torsi maksimum 0.86 kgf.m/5500 rpm

Kopling
Otomatis sentrifugal, tipe basah dan ganda

Starter Pedal dan elektrik

Busi ND U20FS U22 FS-U, NGK C6HSA C7HSA
Kapasitas


Kapasitas tanki bahan bakar 3.7 liter

Kapasitas minyak pelumas mesin 0.7 liter pada pergantian periodik
Transmisi


Gigi transmisi
4 kecepatan rotari/bertautan tetap

Pola pengoperan gigi N-1-2-3-4-N [Rotari]
Kelistrikan


Aki/Baterai MF 12 V, 3.5 Ah

Sistem pengapian DC -CDI, Battery


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »

Spesifikasi Honda Supra X 125 R New

New Supra X 125 R Racing Spirit

Dimensi dan Berat


Panjang x Lebar x tinggi 1.889 x 702 x 1.094 mm

Jarak sumbu roda 1.242 mm

Jarak terendah
ke tanah
136 mm

Berat kosong 105 kg
Rangka


Tipe rangka Tulang punggung

Tipe suspensi depan teleskopik

Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan peredam kejut ganda

Ukuran ban depan 70/90 - 17 M/C 38P

Ukuran ban belakang 80/90 - 17 M/C 44P

Rem depan
Cakram hidrolik
dengan piston ganda

Rem belakang
Cakram hidrolik
dengan piston tunggal
Mesin


Tipe mesin
4 langkah, SOHC, pendinginan udara

Sistem bahan bakar Karburator

Diameter x langkah 52.4 x 57.9 mm

Volume langkah 124.8 cc

Perbandingan kompresi 9.0 : 1

Daya maksimum 9.3 PS / 7500 rpm

Torsi maksimum 1.03 kgf.m/4000 rpm

Kopling
Otomatis sentrifugal, tipe basah dan ganda

Starter Pedal dan elektrik

Busi
ND U20FS U22 FS-U, NGK C6HSA C7HSA
Kapasitas


Kapasitas tanki bahan bakar 3.7 liter

Kapasitas minyak pelumas mesin 0.7 liter pada pergantian periodik
Transmisi


Gigi transmisi
4 kecepatan rotari/bertautan tetap

Pola pengoperan gigi N-1-2-3-4-N [Rotari]
Kelistrikan


Aki/Baterai MF 12 V, 3.5 Ah

Sistem pengapian DC - CDI


Artikel Yang Berkaitan
Readmore »